Senin, 03 Desember 2012

Analisis Jurnal 1


ANALISIS JURNAL PERTAMA
TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PRODUK IPHONE
HANDPHONE SMARTPHONE

TEMA                         : KEPUASAN KONSUMEN
PENGARANG            : RIZKI AFANDI
TAHUN                       : 2012
JUDUL                        : TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PRODUK IPHONE

1.    Latar Belakang
IPhone (/ aɪfoʊn / eye-fohn) adalah garis smartphone yang dirancang dan dipasarkan oleh Apple Inc Ini berjalan Apple IOS sistem operasi mobile, awalnya bernama "iPhone OS". IPhone pertama dirilis pada tanggal 29 Juni 2007; iPhone terbaru, iPhone generasi keenam 5, dirilis pada tanggal 21 September 2012. User interface dibangun sekitar multi-touch layar perangkat, termasuk keyboard virtual daripada satu fisik. IPhone memiliki Wi-Fi dan selular.
iPhone buatan Apple yang sangat polpuler adalah handphone yang memuat ribuan applikasi untuk games photo album, music album, video album, social networking, office application dan internet. Dari begitu sangat banyak aplikasi pesawat ini sangat canggih untuk photo album, music album, video album dan games. Untuk menunjang fungsi ini maka memory disediakan sangat besar. Juga disediakan external Apple loudspeaker. Keistimewaan iPhone adalah sebagai mobile multimedia player.
Produk iPhone sudah banyak diminati oleh masyarakat. Banyak kelebihan-kelebihan yang terdapat dalam fitur iPhone yang membuat masyarakat tertarik. Ada sebagian dari konsumen yang merasa puas dengan fitur-fitur dalam iPhone dan ada juga yang tidak merasa puas. Maka dari itu penulis memilih judul mengenai “Tingkat Kepuasan Konsumen Terhadap Produk iPhone”.

2.    Masalah
Bagaimana tingkat kepuasan konsumen terhadap produk iPhone ?
3.    Tujuan Penelitian
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen terhadap produk iPhone.
4.    Metodologi Penelitian
-       Data
Untuk mengumpulkan data penulis melakukan teknik pengumpulan data dengan membagikan kuisoner kepada pengguna iPhone dan kebeberapa pemilik toko yang menjual produk iPhone di Jakarta.
-       Variabel
Kepuasan konsumen pengguna iPhone
-       Model Penelitian
Matematis
5.    Hasil
Berdasarkan penelitian yang dialakukan penulis, tingkat kepuasan konsumen iPhone sangat tinggi. Banyak fitur-fitur dalam iPhone yang dapat menunjang kegiatan mereka sehari-hari. Selain itu iPhone memiliki prestasi yang baik dalam semua faktor, terutama dalam desain dan kemudahan penggunaan.
6.    Kesimpulan
Mayoritas konsumen membeli iPhone karena fitur-fitur yang terdapat dalam produk iPhone lama hingga generasi terbaru dapat menunjang kegiatan mereka. Selain itu dari desain iPhone yang simple namun elegan menjadi dayatarik tersendiri bagi penggunannya. Walaupun fitur-fitur dalam iPhone belum digunakan secara maksimal, konsumen pengguna iPhone sangat puas.

Sumber : wikipedia.com
                            http://www.makemac.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar