ANALISIS JURNAL PERTAMA
TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PRODUK IPHONE
HANDPHONE SMARTPHONE
TEMA
: KEPUASAN
KONSUMEN
PENGARANG :
RIZKI AFANDI
TAHUN
: 2012
JUDUL :
TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PRODUK IPHONE
1. Latar Belakang
IPhone (/ aɪfoʊn / eye-fohn)
adalah garis smartphone yang dirancang dan dipasarkan oleh Apple Inc Ini
berjalan Apple IOS sistem operasi mobile, awalnya bernama "iPhone
OS". IPhone pertama dirilis pada tanggal 29 Juni 2007; iPhone terbaru,
iPhone generasi keenam 5, dirilis pada tanggal 21 September 2012. User
interface dibangun sekitar multi-touch layar perangkat, termasuk keyboard
virtual daripada satu fisik. IPhone memiliki Wi-Fi dan selular.
iPhone buatan Apple yang sangat polpuler adalah handphone
yang memuat ribuan applikasi untuk games photo album, music album, video album,
social networking, office application dan internet. Dari begitu sangat banyak
aplikasi pesawat ini sangat canggih untuk photo album, music album, video album
dan games. Untuk menunjang fungsi ini maka memory disediakan sangat besar. Juga
disediakan external Apple loudspeaker. Keistimewaan iPhone adalah sebagai
mobile multimedia player.
Produk iPhone sudah banyak diminati
oleh masyarakat. Banyak kelebihan-kelebihan yang terdapat dalam fitur iPhone
yang membuat masyarakat tertarik. Ada sebagian dari konsumen yang merasa puas
dengan fitur-fitur dalam iPhone dan ada juga yang tidak merasa puas. Maka dari
itu penulis memilih judul mengenai “Tingkat Kepuasan Konsumen Terhadap Produk
iPhone”.
2. Masalah
Bagaimana
tingkat kepuasan konsumen terhadap produk iPhone ?
3. Tujuan
Penelitian
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat
kepuasan konsumen terhadap produk iPhone.
4. Metodologi
Penelitian
- Data
Untuk mengumpulkan data penulis
melakukan teknik pengumpulan data dengan membagikan kuisoner kepada pengguna
iPhone dan kebeberapa pemilik toko yang menjual produk iPhone di Jakarta.
- Variabel
Kepuasan konsumen pengguna iPhone
- Model Penelitian
Matematis
5. Hasil
Berdasarkan penelitian yang dialakukan penulis, tingkat
kepuasan konsumen iPhone sangat tinggi. Banyak fitur-fitur dalam iPhone yang
dapat menunjang kegiatan mereka sehari-hari. Selain itu iPhone memiliki prestasi yang baik dalam semua faktor,
terutama dalam desain dan kemudahan penggunaan.
6. Kesimpulan
Mayoritas konsumen membeli iPhone karena
fitur-fitur yang terdapat dalam produk iPhone lama hingga generasi terbaru
dapat menunjang kegiatan mereka. Selain itu dari desain iPhone yang simple
namun elegan menjadi dayatarik tersendiri bagi penggunannya. Walaupun
fitur-fitur dalam iPhone belum digunakan secara maksimal, konsumen pengguna
iPhone sangat puas.
Sumber :
wikipedia.com
http://www.makemac.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar