Senin, 03 Desember 2012

Bab 1


BAB I
Pendahuluan
            1.1 Latar Belakang
Perkembangan pasar perusahaan penyedia alat komunikasi (telepon seluler) di Indonesia tumbuh semakin pesat bersamaan dengan tumbuhnya pasar permintaan akan telekomunikasi. Seiring berjalannya waktu, perusahaan-perusahaan seluler banyak yang melakukan terobosan dan inovasi dalam modernisasi alat komunikasi. Salah satu contohnya adalah perusahaan RIM (Research In Motion) asal Kanada yang telah mengeluarkan handphone Blackberry yang didukung oleh fitur-fitur canggih. Handphone ini telah diperkenalkan di Indonesia sejak 2004. Hal ini dikarenakan untuk mempermudah sistem komunikasi, membantu mobilitas dalam kegiatan sehari-hari, dan untuk memenuhi permintaan masyarakat akan alat komunikasi tyang lebih canggih, efisien dan efektif.
            Dengan semakin ketatnya persaingan, maka perusahaan Blackberry perlu untuk mempertahankan pelanggannya. Oleh karena itu, blackberry membuat langkah jitu dalam menciptakan handphone yang mengedepankan aspek fungsional. Dimana layanan Blackberry itu memungkinkan mengkases data, mencari lokasi penting, menyimpan suatu data pekerjaan.
1.2 Rumusan Masalah
Berdasarkan latar belakang tersebut, maka permasalahan dapat dirumuskan sebagai berikut “Bagaimana tingkat kepuasan konsumen terhadap kualitas Blackberry?”

1.3 Tujuan Penelitian
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen terhadap kualitas produk Blackberry.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar