BAB I
Pendahuluan
1.1 Latar Belakang
Perkembangan pasar perusahaan penyedia
alat komunikasi (telepon seluler) di Indonesia tumbuh semakin pesat bersamaan
dengan tumbuhnya pasar permintaan akan telekomunikasi. Seiring berjalannya
waktu, perusahaan-perusahaan seluler banyak yang melakukan terobosan dan
inovasi dalam modernisasi alat komunikasi. Salah satu contohnya adalah
perusahaan RIM (Research In Motion) asal Kanada yang telah mengeluarkan
handphone Blackberry yang didukung oleh fitur-fitur canggih. Handphone ini
telah diperkenalkan di Indonesia sejak 2004. Hal ini dikarenakan untuk
mempermudah sistem komunikasi, membantu mobilitas dalam kegiatan sehari-hari,
dan untuk memenuhi permintaan masyarakat akan alat komunikasi tyang lebih
canggih, efisien dan efektif.
Dengan
semakin ketatnya persaingan, maka perusahaan Blackberry perlu untuk
mempertahankan pelanggannya. Oleh karena itu, blackberry membuat langkah jitu
dalam menciptakan handphone yang mengedepankan aspek fungsional. Dimana layanan
Blackberry itu memungkinkan mengkases data, mencari lokasi penting, menyimpan
suatu data pekerjaan.
1.2 Rumusan Masalah
Berdasarkan
latar belakang tersebut, maka permasalahan dapat dirumuskan sebagai berikut
“Bagaimana tingkat kepuasan konsumen terhadap kualitas Blackberry?”
1.3 Tujuan Penelitian
Tujuan
dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen terhadap
kualitas produk Blackberry.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar