Senin, 03 Desember 2012

Analisis Jurnal 3


ANALISIS JURNAL KETIGA
TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PRODUK BLACKBERRY
HANDPHONE SMARTPHONE

TEMA                         : KEPUASAN KONSUMEN
PENGARANG           : ANDY HELMOTH
TAHUN                       : 2012
JUDUL                 : TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PRODUK BLACKBERRY

1.    Latar Belakang
   Perkembangan pasar perusahaan penyedia alat komunikasi (telepon seluler) di Indonesia tumbuh semakin pesat bersamaan dengan tumbuhnya pasar permintaan akan telekomunikasi. Seiring berjalannya waktu, perusahaan-perusahaan seluler banyak yang melakukan terobosan dan inovasi dalam modernisasi alat komunikasi. Salah satu contohnya adalah perusahaan RIM (Research In Motion) asal Kanada yang telah mengeluarkan handphone Blackberry yang didukung oleh fitur-fitur canggih. Handphone ini telah diperkenalkan di Indonesia sejak 2004. Hal ini dikarenakan untuk mempermudah sistem komunikasi, membantu mobilitas dalam kegiatan sehari-hari, dan untuk memenuhi permintaan masyarakat akan alat komunikasi tyang lebih canggih, efisien dan efektif.
2.    Masalah
Bagaimana tingkat kepuasan konsumen terhadap produk Blackberry ?
3.    Tujuan Penelitian
Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen terhadap produk Blackberry.
4.    Metodologi Penelitian
-       Data
Untuk mengumpulkan data penulis melakukan teknik pengumpulan data dengan membagikan kuisoner kepada pengguna Blackberry dan kebeberapa pemilik toko yang menjual produk Blackberry di Jakarta.
-       Variabel
Kepuasan konsumen pengguna Blackberry
-       Model Penelitian
Matematis
5.    Hasil
Berdasarkan hasil dari penelitian mengenai kepuasan konsumen menggunakan alat komunikasi berupa handphone smartphone Blackberry, banyak para konsumennya menyatakan kepuasannya baik berupa produk-produk yang diperdagangkannya maupun jasa-jasa lainnya. Sehingga semakin banyak pengguna Blackberry. Selain itu dari pihak produsen yaitu Blackberry melakukan berbagai riset, mauoun inivasi-inovasi untuk meningkatkan pelayanannya dan meningkatkan kepuasan para konsumennya.

6.    Kesimpulan
Kesimpulan dari penelitian ini adalah produk-produk Blackberry yang berupa handphone masih diminati oleh para konsumennya, baik konsumen lama maupun konsumen baru. Walaupun banyak perusahaan pesaing yang makin banyak bermunculan, Blackberry sudah memiliki outlet diseluruh Indonesia maupun luar negeri, sehingga menigkatkan kepuasan bagi konsumen serta semakin banyak yang menggunakan produk blackberry.

Sumber : http://tulisanmutulisanku.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar