Jumat, 04 Januari 2013

Kelebihan dan Kekurangan iPhone 5


Apple telah merilis produk tercanggihnya yaitu iPhone 5. Gadget yang memberi banyak kejutan kepada pelanggan. Pasalnya banyak fitur-fitur baru yang mengejutkan pengamat teknologi maupun pelanggan.
Tentu saja produk terkini Apple tersebut langsung mendapat sorotan luas karena bagaimanapun perusahaan dari Amrik tersebut merupakan salah satu produsen Gadget yang menguasai pasaran smartphone dan menjadi saingan abadi handphone bersistem operasi Android.
Hal ini tentu saja membuat hp terbaru tersebut langsung di komparasikan dengan produk Apple sebelumnya yang sukses di pasaran seperti iPhone 4 dan iphone 4S. Ada beberapa keunggulan yang bisa kita lihat jika dibandingkan dengan pendahulunya. Jika anda ingin memiliki dan menggunakan produk ini, alangkah baiknya anda membaca ulasannya dibawah ini.
Berikut ini adalah sedikit ulasan tentang kelebihan dan kekurangan iPhone 5 dibandingkan pendahulu-pendahulunya.

Kelebihan iPhone 5
1.    Memiliki Kamera Lebih Tajam
Sebenarnya kamera iPhone 5 dengan iPhone 4S sama-sama memiliki kamera 8MP. Namun iPhone 5 memiliki kelebihan dengan mode panorama, selain itu juga memiliki respon 40% lebih cepat.
2.    Perbaikan Layar
iPhone 5 memiliki layar yang lebih panjang dari pendahulunya iPhone 4S. Selain itu, layar iPhone 5 memiliki kualitas yang lebih jernih, karena menggunakan teknologi retina. Eksterior kaca dan aluminium yang lebih diperbarui, menambah body iPhone 5 yang stylish.
3.    Koneksi Lebih Cepat
Dilengkapi dengan konektivitas jaringan LTE, memungkinkan anda menggunakan iPhone 5 untuk browsing dan download lebih cepat.
4.    Map dan Navigasi Baru
Dengan adanya iOS6 ini, anda dimungkinkan untuk mengkombinasikan Apple Map dan Siri, yang akan membantu anda menemukan lokasi yang anda inginkan.
5.    Processor Yang Lebih Handal
iPhone 5 menggunakan processor Apple A6. Processor baru ini diklaim memiliki kecepatan dua kali lebih cepat dari processor A5. Selain itu, processor ini diklaim dapat menambah kecepatan dalam menjalankan aplikasi dan mengambil gambar.
6.    Baterai Yang Lebih Tahan Lama
Memiliki smartphone memang sering terkendala dengan waktu hidup baterai. Namun, Apple telah mengklaim bahwa iPhone 5 dapat hidup selama delapan jam untuk browsing dan menelpon. Dan dapat hidup selama 10 jam untuk menonton video.
Kekurangan iPhone 5
1.    Apple Map Yang Gagal
Setelah putusnya Apple dengan Google, memaksa Apple harus membuat Map dia sendiri. Dan hasilnya adalah Apple Map yang bisa dibilang gagal. Karena Apple Map ini belum sepenuhnya berjalan, karena masih banyak tempat yang tidak dapat terdeteksi. Terutama tempat yang berada jauh dari kota.
2.    Mudah Tergores Dan Terjatuh
Ternyata gadget yang tipis dan bobot ringan tidak selamanya praktis. Ini terbukti dengan hadirnya iPhone 5 yang begitu tipis dan ringan. Karena bentuk yang tipis dan bobot yang ringan ini, membuat iPhone 5 mudah terjatuh.Selain itu, aluminium yang membalut iPhone 5 ini mudah tergores. Seperti yang dilansir  AllThingsD di websitenya, beberapa koin yang dijatuhkan diatas casing ipHone 5 ini sudah bisa membuat permukaannya baret.
3.    “No SIM Card Installed”
Beberapa pelanggan mengeluhkan gagalnya mereka memasukkan kartu SIM. Mereka menyebutkan SIM Card mereka tidak terbaca oleh iPhone 5 ini. Huffington Post memberikan saran kepada pelanggan, untuk me-restart ponsel dengan cara menekan tombol Home dan Sleep. Jika SIM Card masih tidak terbaca juga, segera bawa ke Apple Store terdekat.

Sumber : http://epozt.com/kelebihan-kekurangan-iphone-5/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar