Minggu, 31 Maret 2013

Tulisan Bahasa Indonesia 2 (bulan ke-1)


Plafon Jebol, Ruang Tunggu dan Teras Gedung KPK Rusak



JAKARTA, KOMPAS.com - Langit-langit bagian lobi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi Kuningan Jakarta jebol, Sabtu (30/3/2013) petang. Reruntuhan langit-langit atau plafon tampak menimpa benda-benda di bawahnya seperti kursi dan meja. Ruangan lobi KPK ini merupakan ruangan tempat para tamu yang akan diperiksa biasa menunggu.
"Memang palfonnya sebagiannya kebuka, bolong, lalu jatuh di bagian lobi," kata Juru Bicara KPK Johan Budi saat dihubungi Kompas.com, Minggu (31/3/2013).
Menurutnya, belum diketahui pasti penyebab jebolnya langit-langit di lobi Gedung KPK tersebut. Johan menduga, langit-langit gedung sudah lapuk sehingga jebol.
Memang, diakui Johan, Gedung yang ditempati KPK saat ini merupakan gedung lama bekas Bank Papan Sejahtera yang dilikuidasi. KPK kini tengah merencanakan pembangunan gedung baru yang berlokasi di Jalan Guntur, Jakarta Selatan.
Johan mengatakan, saat ini pihaknya tengah memperbaiki langit-langit lobi yang jebol tersebut. "Biro umum sudah tiba di lokasi untuk memantau perbaikan," ujarnya.
Mengenai pembangunan gedung baru KPK, kata Johan, pihaknya masih merancang desain bangunan. "Belum ada proses tender, atau pemenang tender," imbuhnya.

Sumber:
http://megapolitan.kompas.com/read/2013/03/31/1434363/Langit-langit.Gedung.KPK.Jebol

Tidak ada komentar:

Posting Komentar