Jumat, 03 Mei 2013

Sedan Konvertibel Tercepat di Dunia






Bugatti Veyron 16,4 Grand Sport Vitesse dinobatkan sebagai sedan tercepat di dunia. Hal ini diketahui setelah sedan dengan atap lipat (konvertibel) itu menjalani uji kecepatan di lintasan Volkswagen Ehra-Lessien, di Wolfsburg, Jerman.

Dalam uji mesin yang dilakukan pembalap Cina, Anthony Liu, Bugatti Veyron 16,4 Grand Sport Vitesse berhasil menempuh kecepatan 408,84 kilometer per jam. Pencapaian ini lebih baik ketimbang kecepatan dalam sesi latihan yang mencapai 398 kilometer per jam.

Saat ditanya mengenai pengalamannya saat menjajal mobil ini, Liu mengaku sangat kagum. Hal yang paling menakjubkan menurut dia adalah bisa merasakan performa mesin yang luar biasa sembari mendengar suaranya, tanpa disekat kabin. "Ini sangat menyenangkan dan membuat saya sangat bangga," kata dia, Rabu 17 April 2013.

Untuk merayakan peraihan rekor kecepatan ini, Bugatti akan merilis ulang mobil yang diproduksi sejak 2012 tersebut. Versi terbaru dengan mesin W16 8.0 liter ini bisa membesut tenaga 1.188 tenaga kuda.

Rencananya Bugatti Veyron super cepat ini dirilis dalam ajang Shanghai Auto Show Mei 2013. Mobil ini dibuat secara terbatas, sebanyak 8 unit dengan warna hitam dan orange dan dijual seharga US$ 2,5 juta atau sekitar Rp 24 miliar

Referensi :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar